Senin, 03 November 2014

Percayalah Kepada Allah



Sesungguhnya aku berkata kepadamu : Siapapun yang berkata kepada gunung ini : Terangkatlah dan terbuanglah ke dalam laut! Asal tidak bimbang hatinya, tetapi percaya bahwa apa yang dikatakannya itu akan terjadi, maka hal itu akan terjadi baginya.- Markus 11 : 23


Kami berdiri di atas Bukit Zaitun saat pemandu wisata Kristen Israel menunjuk ke arah selatan ke sebuah bukit berbentuk kerucut sejauh kira-kira 15 km. Ia berkata, "Itu Herodium, dibangun oleh Herodes Agung sebagai benteng yang akhirnya menjadi kuburannya." Ia berpendapat Tuhan Yesus menunjuk ke arah yang sama waktu mengucapkan ayat di atas. Gunung Herodes menggambarkan segala kekuatan politik yang kejam dan tidak mengenal Tuhan, yg diwakili oleh dinastinya. Demikian juga hari ini, Tuhan Yesus tahu a,anat penuh kuasa dari salib akan tetap bertahan. Mengalahkan semua sistem politik yang menguntungkan diri sendiri, dimana Tuhan disingkirkan, dan kekuatan lebih diutamakan daripada kebenaran. Sekarang Tuhan membawa masuk 'Kerajaan yang tidak dapat binasa," seperti dinubuatkan Daniel (Dan 2 : 44).

Kerajaan Tuhan Yesus tetap kekal di atas segala kekuasaan dari zaman dulu hingga zaman modern. Di bidang politik maupun di kedokteran, lokal maupun universal. Saat kita berusaha hidup bagi-Nya di "tengah-tengah orang yang jahat dan sesat ini" (Flp 2 : 15), kita tidak perlu tawar hati. Tuhan Yesus berkata, "Percayalah kepada Allah." Sebelum mengatakan hal ini, Ia menyucikan Bait Allah dan pohon ara-lambang bangsa Israel-telah layu atas perintah-Nya. Struktur agama yang korup, sama seperti struktur politik , akan runtuh di hadapan Kerajaan-Nya.

Korupsi dalam hati kita jangan kita biarkan. Jika kita berusaha mengenyahkan unsur-unsur korupsi di masyarakat atau di rumah sakit berdasarkan balas dendam atau kebencian pribadi, pasti doa kita tidak didengar. Sebaliknya kita mesti mencari pengampunan (Mrk 11 : 25). Cara Paulus ialah memberi instruksi lemah lembut (2 Tim 2 : 24-26). Sulit dilakukan-tapi percayalah kepada Allah!

BDS

Doa : Tuhan, tambahkanlah iman percayaku. Amin.
Baca : Efesus 3

Dikutip dari :
Sumber Praktisi Hidup Medis

Tidak ada komentar:

Copyright 2007, Pelayanan Medis Nasional (PMdN) Perkantas

Jl. Pintu Air Raya 7, Komplek Mitra Pintu Air Blok C-5, Jakarta Pusat
Telp. (021) 3522923, 3442463-4 Fax (021) 3522170
Twitter/IG : @MedisPerkantas
Download Majalah Samaritan Versi Digital : https://issuu.com/samaritanmag