Jumat, 09 Desember 2016

Tiga Misteri

Ia telah ada di dalam dunia dan dunia dijadikan melalui Dia, 

tetapi dunia tidak mengenal-Nya. ---Yohanes 1:10



Ayat ini berhubungan dengan tiga keajaiban di dunia ini:

          1. Allah yang tidak kelihatan  datang ke dunia dengan wujud yang kelihatan. Kelahiran yang ajaib melawan hukum-hukum fisiologi alami, namun bayi itu dibaringkan di dalam palungan! Kemudian, para pemimpin agama tercengang karena pengetahuan seorang bocah laki-laki berusia dua belas tahun. Sementara orang tuanya telah mencari Dia dengan khawatir, dan pada saat Ia menemukannya dalam bait Allah, mereka heran akan apa yang dikatakan tentang Yesus (Lukas 2:48-49). "Bapa-Mu dan aku dengan cemas mencari Engkau" kata Maria. "Tidakkah kamu tahu, bahwa Aku harus berada di dalam rumah Bapa-Ku?" jawab-Nya dengan cara penuh teka-teki. Anak ini kemudian menjadi pengkhotbah keliling, yang memutarbalikkan kemapanan agama yang sudah ada sehingga para pemimpin agama memutuskan Ia harus ditangkap dan dihukum mati.

          2. Orang ini yang datang ke dalam dunia, telah menciptakan segala sesuatu dari ketiadaan. Akhir-akhir ini ada banyak teori tentang penciptaan dunia hingga menjadi seperti sekarang ini. Kita kagum dengan keindahan bumi kita. Teleskop dan mikroskop memberikan kekaguman baru. Daya cipta-Nya tidak dibatasi dengan apa yang terlihat. Alkitab mengungkapkan bahwa Ia adalah Pencipta segala sesuatu---baik yang kelihatan maupun yang tidak kelihatan (Kolose 1:16-17). 


          3. Sang Pencipta yang datang ke dunia, yang tampak sebagai manusia, tidak dikenali oleh umat-Nya sendiri! Pada hari Ia disalib, sekitar 2000 tahun lalu, para pemimpin mengejek, "Biarlah sekarang Ia menyelamatkan diri-Nya sendiri, jika Ia adalah Mesias, orang yang dipilih Allah" (Lukas 23:35). Sebagian besar orang Yahudi masih tidak mengenalinya sebagai Mesias. Bagaimana dengan yang lain? Bagi kaum mayoritas, orang Galilea ini tetap seorang asing yang tidak dikenal. Namun, akan ada saatnya semua mata akan melihat Dia dan mengenal-Nya. Jika kita mengenal-Nya hari ini, marilah kita bersukacita dan menceritakannya kepada orang lain.



Baca: Kejadian 1:1-5; Mazmur 19:1-6; Lukas 24:13-32.


Disadur dari: Sumber Hidup Praktisi Medis.

Tidak ada komentar:

Copyright 2007, Pelayanan Medis Nasional (PMdN) Perkantas

Jl. Pintu Air Raya 7, Komplek Mitra Pintu Air Blok C-5, Jakarta Pusat
Telp. (021) 3522923, 3442463-4 Fax (021) 3522170
Twitter : @MedisPerkantas
Download Majalah Samaritan Versi Digital : https://issuu.com/samaritanmag