Selasa, 14 Februari 2017

Keahlian Tuhan Dalam Menguatkan Iman

Imanmu telah menyelamatkan engkau, pergilah dengan damai. --- Lukas 7:50


Pengalamanku mungkin tidak terlalu cocok untuk diterapkan oleh mereka yang tidak punya masalah dengan uang dan fasilitas kerja. Tapi aku memuji Tuhan akan kemurahan-Nya yang telah menolongku, seorang dokter Indonesia, untuk melewati setiap pergumulan dalam hidupku. Apakah itu berupa kekecewaan, penderitaan pribadi, stres dan frustasi atau kekurangan bahan dalam pekerjaan. Tapi Tuhan selalu menghiburku dan memberiku kekuatan agar dapat melanjutkan tugasku. Ia telah mengajarku begitu banyak, khususnya tentang pentingnya iman dalam hidupku sehari-hari.

Iman yang kuat tidak bertumbuh dalam satu hari, tapi satu cara untuk membuatnya bertumbuh adalah menyimak dengan sungguh-sungguh Firman Tuhan. Firman-Nya praktis --- terbukti ampuh. Alkitab adalah buku yang dapat kuterapkan, selalu dan selamanya. "Jadi, iman timbul dari apa yang didengar, dan apa yang didengar itu berasal dari pemberitaan tentang Kristus" (Roma 10:17). Firman-Nya mengingatkan kita apa yang tampaknya mustahil bagi manusia adalah mungkin bagi Tuhan, dan Ia akan membuktikannya saat kita percaya kepada-Nya. 

Pekerjaanku di suatu komunitas di pedalaman membuatku harus melalui perjalanan yang sulit. Aku harus naik dan turun bukit atau menyeberangi banyak sungai, terkadang dengan naik sampan kecil. Ada bahaya-bahaya lain, seperti saat aku menumpang pesawat terbang, atau terguncang-guncang melalui jalanan berbatu-batu dan tidak diaspal sehingga asap keluar dari mobilku. Hanya karena pertolongan Tuhan kami dapat mengatasi masalah ini. Suatu ketika perahu motor kami terperangkap dalam badai besar dan terkatung-katung selama berjam-jam, tapi Tuhan menenangkanku dengan ingatan bagaimana Tuhan Yesus meredakan badai. Kami membuang air keluar dan kapten membawa kami dengan selamat sampai ke tepian.

"Dibuat-Nyalah badai itu diam ... dan dituntun-Nya mereka ke pelabuhan kesukaan mereka" (Mazmur 18:1-16)


Baca: Lukas 8:22-25; Mazmur 18:1-16.

Anonim, Disadur dari Sumber Hidup Praktisi Medis.

Tidak ada komentar:

Copyright 2007, Pelayanan Medis Nasional (PMdN) Perkantas

Jl. Pintu Air Raya 7, Komplek Mitra Pintu Air Blok C-5, Jakarta Pusat
Telp. (021) 3522923, 3442463-4 Fax (021) 3522170
Twitter : @MedisPerkantas
Download Majalah Samaritan Versi Digital : https://issuu.com/samaritanmag