Senin, 08 Januari 2018

Rencana yang Indah

Sebab Aku ini mengetahui rancangan-rancangan apa yang ada pada-Ku mengenai kamu, demikianlah firman Tuhan. Yaitu rancangan damai sejahtera dan bukan rancangan kecelakaan, untuk memberikan kepadamu hari depan yang penuh harapan. Yeremia 29:11


Melalui surat yang ditulis oleh nabi Yeremia, Tuhan memberikan perintah yang jelas kepada bangsa Israel yang sedang ditawan dan dalam pengasingan di Babilonia. Tuhan mengajarkan mengenai hubungan kekeluargaan, interaksi dengan masyarakat setempat dan pemimpin-pemimpin palsu. Kemudian Tuhan mengalihkan pikiran mereka kepada hari depan sebagai dorongan bagi mereka dalam menghadapi masa-masa sukar. Sementara kita menjalani studi kedokteran yang lama dan sulit, kita juga perlu mengindahkan peringatan Tuhan selama masa studi ini.

Tuhan mengetahui rencana-Nya dan sudah siap untuk melaksanakannya. Perhatian Tuhan tidak mudah dialihkan. Dia tidak pelupa. Dia tahu apa rencana-Nya bagi kita dan tidak akan lengah sementara waktu berjalan terus. Berdasarkan pandangan umum Tuhan tentang rencana masa depan kita, Dia dapat menuntun kita selangkah demi selangkah. Dan berdasarkan kepercayaan kita kepada-Nya, kita mendapat kepastian bahwa Dia sungguh-sungguh mengetahui apa yang telah direncanakan-Nya bagi kita dan apa yang akan dilakukan-Nya. Dengan demikian kita pun dapat mengikuti Dia selangkah demi selangkah.

Rencana-rencana Tuhan bagi kita bersifat menguntungkan. Tuhan tidak semata-mata memakai kita sebagai boneka dalam pentas dunia ini. Tuhan menginginkan agar kita memperoleh keberuntungan. Dia bekerja untuk kesejahteraan hidup kita. Dia menginginkan yang terbaik bagi kita. Dalam keadaan sukar sekalipun kita dapat merasa tenang bahwa Tuhan akan membawa kebaikan bagi kita.

Tuhan mempunyai rencana yang praktis. Pada saat ini, rencana-rencana-Nya berguna bagi kita. Baik kita berada dalam keadaan tenang dan penuh berkat atau dalam keadaan sakit dan bingung, rencana-rencana Tuhan selalu mengandung hal-hal yang praktis yang memberikan kita pengharapan. Kita boleh yakin, bagaimanapun baik atau buruknya keadaan kita sekarang, semuanya akan menjadi lebih baik. Kita tidak perlu berputus asa dalam kesukaran kita. Sebagai tawanan di negeri asing bangsa Israel masih dapat berharap dan berencana untuk hari depan yang lebih baik. Dan sekarang, sebagai kafilah di langit dan bumi ini kita dapat merencanakan hari depan yang lebih baik. Rencana Tuhan bagi hari depan kita memberikan pengharapan penuh kepada kita.

Selama studi kita sampai praktek kedokteran, kita boleh merasa yakin bahwa Tuhan mengetahui segala rencana-Nya dan siap untuk melaksanakan-Nya. Kita dapat melihat bahwa rencana Tuhan indah dan menguntungkan kita dan kita boleh berharap akan hari depan yang baik yang sudah direncanakan oleh-Nya. Hebat memang, tetapi gangguan dalam pekerjaan masih terus mengancam kita. Ingatlah, Tuhan tidak akan melupakan rencana-Nya, demikian pula kehendak-Nya dengan kita. Kita harus selalu setia kepada Tuhan yang akan sedikit demi sedikit membukakan tabir rencana-Nya di hadapan kita.


Marilah kita menanggalkan semua beban dan dosa yang begitu merintangi kita dan berlomba dengan tekun dalam perlombaan yang diwajibkan bagi kita. (Ibrani 12:1)


Bacaan selanjutnya: Yeremia 29, Amsal 3:5-6, Galatia 1:6.

_____________________________________________________________
Oleh: dr. Philip R. Fischer, spesialis anak.
Dalam Diagnose Firman, Sarana Vitalitas Rohani Para Dokter dan Tenaga Medis.


1 komentar:

AMISHA mengatakan...

BERITA BAIK UNTUK SEMUA ORANG

Nama saya Amisha dari bogor di Indonesia, saya adalah perancang busana dan saya ingin menggunakan media ini untuk memberi tahu setiap orang untuk berhati-hati dalam mendapatkan pinjaman di internet, begitu banyak kreditur pinjaman di sini adalah penipu dan mereka ada di sini. curang Anda dengan susah payah uang Anda, saya mengajukan pinjaman sekitar Rp500,000,000 wanita di Malaysia dan saya kehilangan sekitar 24 juta tanpa mengambil pinjaman, saya membayar hampir 24 juta masih saya tidak mendapatkan pinjaman dan bisnis saya adalah Tentang menabrak karena hutang.

Sebagai pencarian saya untuk perusahaan pinjaman pribadi yang andal, saya melihat iklan online lainnya dan nama perusahaannya adalah FANCY LOAN COMPANY. Saya kehilangan jumlah 15 juta dengan mereka dan sampai hari ini, saya tidak pernah menerima pinjaman yang saya usulkan.

Tuhan jadilah kemuliaan, teman-teman saya yang mengajukan pinjaman juga menerima pinjaman semacam itu, mengenalkan saya kepada perusahaan yang dapat dipercaya dimana Ibu Suzan bekerja sebagai manajer cabang, dan saya mengajukan pinjaman sebesar Rp700.000.000 dan mereka meminta surat kepercayaan saya, Dan setelah mereka selesai memverifikasi detail saya, pinjaman tersebut disetujui untuk saya dan saya pikir itu adalah sebuah lelucon, dan mungkin inilah salah satu tindakan curang yang membuat saya kehilangan uang, tapi saya tercengang. Ketika saya mendapat pinjaman saya dalam waktu kurang dari 6 jam dengan suku bunga rendah tanpa agunan.

Saya sangat senang karena ALLAH menggunakan teman saya yang menghubungi mereka dan mengenalkan saya kepada mereka dan karena saya diselamatkan dari membuat bisnis saya melonjak ke udara dan dilikuidasi dan sekarang bisnis saya terbang tinggi dalam bahasa Indonesia dan tidak ada yang akan mengatakannya Dia tidak tahu tentang Anniesa Hasibuan perusahaan mode saya

Jadi saya saran setiap orang yang tinggal di Indonesia dan negara lain yang membutuhkan pinjaman untuk satu tujuan atau yang lain untuk silahkan kontak
Ibu Suzan email: (Suzaninvestment@gmail.com)

Anda juga dapat menghubungi saya di email saya: (Amisha1213@gmail.com), dan maria yang baru saja mendapat pinjaman dari suzan di: (maaria9925@gmail.com) dan Karina yang memperkenalkan dan bercerita tentang Ibu Suzan, dia juga mendapat pinjaman baru dari Ibu Suzan, Anda juga dapat menghubungi dia melalui email-nya:( Lukman.karina@yahoo.com).

Copyright 2007, Pelayanan Medis Nasional (PMdN) Perkantas

Jl. Pintu Air Raya 7, Komplek Mitra Pintu Air Blok C-5, Jakarta Pusat
Telp. (021) 3522923, 3442463-4 Fax (021) 3522170
Twitter/IG : @MedisPerkantas
Download Majalah Samaritan Versi Digital : https://issuu.com/samaritanmag