Sabtu, 31 Januari 2009

KITA TIDAK TAHU HARUS MELAKUKAN APA !

Bacaan : 2 Tawarikh 20 : 1 – 17


Karena kami tidak mempunyai kekuatan untuk menghadapi laskar yang besar ini… -
2 Tawarikh 20 : 12


Kisah dibalik ayat di atas mengenai satu bangsa kecil, yang sedang menghadapi tantangan luar biasa, dan mengalami frustasi serta ketakutan yang juga dialami banyak orang masa kini. Dalam kehidupan profesional, kita pun menghsadapi banyak masalah. Namun kita mempunyai pilihan bagaimana kita bereaksi : apakah kita panik atau berdoa ? Berdoa menolong kita untuk menemukan pandangan yang tepat.
Kuasa Tuhan besar. Ia membuktikan diriNya sebagai Allah yang berdaulat dan setia di masa lalu dan Ia tidak pernah berubah sampai sekarang (Ibr 13 : 8 ). Ia dapat dipercaya sepenuhnya dan kita bisa mengandalkan janjiNya. “Jangan kamu takut dan tekejut karena laskar yang besar ini, sebab bukan kamu yang berperang melainkan Allah” ( 2 Taw 20 : 15 ). Pada masa krisis kita tidak boleh lari kemana-mana selain kepada Dia ( 2 Taw 6 : 15 – 17 ). Jika kita sendiri yang menimbulkan krisis itu, kita harus bertobat ( ay 24 – 25) , kemudian kita bisa mengandalkan kemurahanNYA. Jangan berfokus pada masalah itu sendiri, melainkan pada kemampuan Allah untuk menyelesaikannya.

Secara bertahap kita belajar mengerti bahwa mengikuti arahan dan pimpinan Tuhan bukan berarti bebas dari masalah. Justru sebaliknya. Namun melalui kematian dan kebangkitanNYA ( 1 Y oh 5 : 5 ). Kita juga mengambil bagian dalam penderitaanNYa, oleh karena dunia berlawanan dengan Dia ( Filp 3 : 10 ). Untuk mengakui dengan rendah hati bahwa kita sendiri tidak mampu, sebaiknya kita merenungkan kebesaran kuasaNYA serta kasihNYA yang abadi.
Berjalan dengan iman, merasakan kelemahan sendiri


Kami rindu untuk senantiasa mengenal Anugrah-MU


Namun dari dalam hati kami terdengar nyanyian kemenangan;


Kepada-Mulah kami bersandar dan maju demi nama-MU


(Edith Cilling Cherry- 1897)


Ian Spillman - Uganda

Tidak ada komentar:

Copyright 2007, Pelayanan Medis Nasional (PMdN) Perkantas

Jl. Pintu Air Raya 7, Komplek Mitra Pintu Air Blok C-5, Jakarta Pusat
Telp. (021) 3522923, 3442463-4 Fax (021) 3522170
Twitter/IG : @MedisPerkantas
Download Majalah Samaritan Versi Digital : https://issuu.com/samaritanmag