Jumat, 23 Januari 2009

SIAP DIPANGGIL KAPAN SAJA

Apabila kamu mencari Aku, kamu akan menemukan Aku; apabila kamu menanyakan Aku dengan segenap hati - Yeremia ( 29 : 13)

Setiap kita mengenal saat-saat khusus ketika penyertaan Kristus terasa sangat nyata. Di dalam hidup kita yang penuh dengan tujuan ini, betapa melegakannya, bahwa Ia senantiasa memimpin langkah kita. Namun, sedikit saja menjauhi Dia , kita akan dipenuhi ketidakpastian, keputusasaan,dan ketidaknyamanan. Seperti halnya, titik buta dalam retina manusia berdekatan dengan bagian penglihatan yang paling penting , begitupula kita perlu melihat dengan mata tertuju kepada Tuhan Yesus. Terus memelihara hubungan dengan Dia, jika kita menginginkan agar visi kita tetap jelas. Hanya dengan cara inilah kita tidak akan menjadi letih dan putus asa ( Ibr 12 : 2 – 3 )
Jika gambaran kita mengenai Kristus mulai kabur, marilah kita mengingat janjiNya bahwa jika kita sungguh-sungguh mencari Dia, kita pasti akan menemukanNya. Yeremia memberitahu kita bahwa Allah merancangkan masa depan dan harapan bagi setiap kita dan bagaimana kita menemukan Dia jika kita mencariNya dengan sepenuh hati ( Yer 29 : 11- 13 ). Tuhan Yesus sendiri berkata, “ Carilah, maka kamu akan mendapat” ( Mat 7 :7 ). Jika setiap hari kita tetap berfokus kepada Kristus, mencari Dia melalui doa , FirmanNya, dan persekutuanNya dalam Roh Kudus, kita akan menyadari bahwa Dia selalu ada dan siap menerima ucapan syukur kita. Ingatlah untuk memuji Dia !
Kita semua tahu betapa melegakannya jika ada teman senior yang bersedia member nasehat ketika suasana kerja terasa berat. Begfitulah Kristus selalu siap dipanggil untuk mendukung kita. Selama kita tetap dalam pelayananNYA. Ia menjamin dan memantapkan masa depan kita, apapun yang terjadi ( Mat 28 : 20 )

DOA :
Terima kasih Tuhan Yesus, Engkau tidak pernah cuti. Setiap saat kami bisa mencariMu dan memperbaharui focus kami, sehingga kami dapat melihat sesungguhnya masalah kami tidak begitu besar, karena Engkau selalu ada untuk menolong kami.
dr. Daryl Hackland - Afrika Selatan

Tidak ada komentar:

Copyright 2007, Pelayanan Medis Nasional (PMdN) Perkantas

Jl. Pintu Air Raya 7, Komplek Mitra Pintu Air Blok C-5, Jakarta Pusat
Telp. (021) 3522923, 3442463-4 Fax (021) 3522170
Twitter : @MedisPerkantas
Download Majalah Samaritan Versi Digital : https://issuu.com/samaritanmag