Jumat, 12 Maret 2010

Tuhan Mengubah Segala Sesuatu

Aku berkata kepadamu, segala sesuatu yang kamu lakukan untuk salah seorang dari saudara-Ku yang paling hina ini, kamu telah melakukannya untuk Aku. Matius 25 : 40

Pada hari Jumat Arineitwe, seorang ibu Uganda melahirkan seorang bayi laki - laki yang montok dan sehat. Kedua bayinya sebelumnya juga sehat saat dilahirkan, tapi kemudian menderita jaundice, sehingga keduanya meninggal. Sepertinya sejarah akan terulang kembali, Dalam waktu enam jam, tanda awal penyakit kuning muncul. Namun, syukurlah bayi itu dapat ditolong, Enam bulan sebelumnya, di suatu tempat yang sangat jauh dari Uganda, sepasang suami istri telah menceriterakan pengalaman dan perasaan mereka selama berada di Uganda, kepada jemaat gereja mereka . Sebagai tanggapan dari jemaat, kasih pun mengalir. Uang dikumpulkan , dan konsentrator oksingen dikirim ke Uganda dengan iringan doa dan harapan.
Bayi itu kini terbaring di atas alat penghangat ( selembar timah tipis diatas sebuah lampu bohlam) dengan latar belakang suara dengungan halus dari konsentrator, yang memberinya 94% oksingen . Kami sedang melakukan transfusi darah. Istriku membantu mendonorkan darahnya , yang kini mengalir dari sebuah kantong, memberi kehidupan baru kepada bayi itu.
Arineitwe memuji Tuhan untuk mujizat ini saat warna kuning menghilang dari bayinya. Selanjutnya, saat kebaktian dan doa di bangsal rumah sakit, Ia mendengar kisah tentang Seorang yang telah memberikan darahNya sendiri bagi kita semua yang tak berdaya seperti bayinya, tapi sekarang benar - benar telah berubah!
Siapa yang menyelamatkan anak ini? staf laboratorium Uganda dan orang - orang lain yang begadang untuk mencocokkan darah pendonor dan memastikan cukupnya cairan infus? Jemaat dan gereja jauh, yang mengirim konsentrator oksingen? Guru menceritakan pengalamannya di Afrika pada persekutuan Kristen di akhir pekan dan dipakai Tuhan untuk menantang seorang mahasiswa kedokteran yang saat ini merawat anak ini? Tuhan, Dialah yang menggunakan setiap orang dalam pelayan-Nya untuk memulihkan bayi ini dan mengubah keadaannya selamanya.

Baca Amsal 19 : 17; Yakobus 2:14-1
Janet Gooddall - Inggris
Kutipan dari " Sumber Hidup Praktisi Medis "

1 komentar:

Anonim mengatakan...

Nice Blog…
Program-latihan-Motivasi-Dato’-fadzilah-kamsah
http://superkidexcel.com/

Copyright 2007, Pelayanan Medis Nasional (PMdN) Perkantas

Jl. Pintu Air Raya 7, Komplek Mitra Pintu Air Blok C-5, Jakarta Pusat
Telp. (021) 3522923, 3442463-4 Fax (021) 3522170
Twitter/IG : @MedisPerkantas
Download Majalah Samaritan Versi Digital : https://issuu.com/samaritanmag