Senin, 02 Desember 2013

Ahli Bedah Agung-2

Karena Allahlah yang mengerjakan di dalam kamu baik kemauan maupun pekerjaan menurut kerelaanNya.-Filipi 2 : 13

Pada saat kita merenungkan pekerjaan Ahli Bedah Agung di dlm hidup kita, kita dapat membandingkannya dengan pembedahan tulang. Salah satu tujuan utama dari spesialisasi ini adalah membantu sang pasien, supaya dapat berjalan dengan normal lagi dan memulihkan fungsi otot-ototnya. Seringkali serangkaian latihan dibutuhkan sebelum gaya jalan yang normal pulih. Hidup Kristen adalah suatu perjalanan atau perlombaan pada waktu kita sering tersandung & jatuh. Kita menjadi pincang & kehilangan keseimbangan. Karena itu Ahli Bedah Agung itu datang menolong, berulang-ulang untuk memperbaiki kerusakan & ketidakseimbangan itu, sehingga kita dapat berjalan lagi mengikut jejak Kristus & menyelesaikan perlombaan yang telah ditentukan itu.

Seringkali dlm upaya membentuk kita menjadi seperti Kristus membutuhkan operasi plastik. Balsam & minyak dapat menolong, tetapi kutil & benjolan memerlukan pembedahan untuk melenyapkannya. Karenanya Ahli Bedah plastik itu harus menggunakan pisau bedahnya untuk membentuk kita menjadi seperti Kristus.

Beberapa macam operasi dilakukan bukan saja untuk kesehatan & hidup orang lain. Misalnya operasi Caesar. Tanpa pembedahan ini sang ibu & bayinya mungkin tidak tertolong. Kadang-kadang kesakitan kita diperlukan untuk menolong kehidupan orang lain. Ahli Bedah Agung kita bekerja dengan memperhitungkan kepentingan kita & orang-orang di sekitar kita juga.

Doa :
Tolong kami, Tuhan, untuk bersuka cita, karena kami adalah buah tangan-Mu, diciptakan di dalam Kristus untuk pekerjaan-pekerjaan mulia yang disediakan bagi kami.

dikutip dari :
Diagnose Firman
Sarana Vitalitas Rohani Para Dokter & Tenaga Medis.

Tidak ada komentar:

Copyright 2007, Pelayanan Medis Nasional (PMdN) Perkantas

Jl. Pintu Air Raya 7, Komplek Mitra Pintu Air Blok C-5, Jakarta Pusat
Telp. (021) 3522923, 3442463-4 Fax (021) 3522170
Twitter/IG : @MedisPerkantas
Download Majalah Samaritan Versi Digital : https://issuu.com/samaritanmag