Senin, 09 Desember 2013

Sibuk, Tapi Masih di dalam Tuhan

Tinggallah di dalam kasih-Ku itu-Yohanes 15 : 9

Setelah satu bulan kembali bertugas di rumah sakit, tekanan pekerjaan yang menumpuk terasa lagi: belajar, ujian, tugas mengelilingi bangsal, hubungan dengan rekan kerja & pasien. Banyak hari diawali dengan mengelilingi bangsal, kemudian bekerja di kamar bedah, melayani pasien luar, kuliah & tutorial. Kemudian pulang ke rumah untuk makan & belajar sehingga hanya tersisa waktu beberapa menit untuk membaca Alkitab sebelum tidur. Dimanakah tempat Allah dalam jadwal seperti itu? Apakah gagasan untuk tetap tinggal dalam Kristus sesungguhnya tidak realistis? Aku mencoba, tapi rasanya gagal melulu.

Mazmur 139 memastikan dimana pun kita berada, Tuhan juga ada di sana. Kita tidak bisa melarikan diri dari Dia meskipun kita ingin. Kitab PB juga penuh penghiburan yang membesarkan hati. Tuhan tidak hanya beserta kita, tapi juga melalui Roh Kudus, Dia tinggal di dalam diri kita. Coba anda buru-buru meninggalkan rumah & lupa membawa hati anda. Demikian juga melalui Kristus, Roh Kudus ada di dalam diri kita & kita tidak bisa lupa membawa Dia kemana pun kita pergi.

Kalau Dia begitu dekat, kenapa seringkali Tuhan terasa begitu jauh? Apakah karena ada hari yang kita biarkan berlalu tanpa kita berbicara dengan Dia? Keberadaanku yang terburuk ketika aku mahasiswa adalah ketika aku diabaikan oleh kelompokku. Dan tepat seperti itulah yang kadang kita lakukan terhadap Tuhan. Kita biarkan Dia menunggu sampai ada waktu yang kita rasa cocok untuk berbicara dengan Dia. Masalahnya tidak terletak pada Tuhan. Ia tetap bersama kita & sangat bersedia berkomunikasi dengan kita. Kesibukan seharusnya tidak menghambat hubungan akrab kita dengan Tuhan. Mungkin jadwal kita perlu diubah, dan ini memerlukan kerendahan hati, ketaatan & ketekunan. Tapi kesempatan untuk berjalan & berbicara dengan Dia setiap hari, seharusnya menjadi panggilan & kesenangan semua anak-anak-Nya.

Baca :
Lukas 10 : 38-42
Yohanes 14 : 15-23
Filipi 3 : 7-14


Dikutip dari :
Sumber Hidup Praktisi Medis

Tidak ada komentar:

Copyright 2007, Pelayanan Medis Nasional (PMdN) Perkantas

Jl. Pintu Air Raya 7, Komplek Mitra Pintu Air Blok C-5, Jakarta Pusat
Telp. (021) 3522923, 3442463-4 Fax (021) 3522170
Twitter : @MedisPerkantas
Download Majalah Samaritan Versi Digital : https://issuu.com/samaritanmag