Senin, 18 Mei 2015

Mengapa Mengajar ke Luar Negeri?

Apa yang telah engkau dengar dariku di depan banyak saksi, percayakanlah itu kepada orang-orang yang dapat dipercayai, yang juga pandai mengajar orang lain. - 2 Timotius 2:2

Setelah mengetahui kebutuhan mahasiswa dan alumni kedokteran di negeri kami saat ini dan juga mempertimbangkan promosi praktik kedokteran yang baik sebagai kesaksian iman kita di dalam Kristus, Persekutuan Kristen Albania setuju mengadakan pelatihan selama tiga hari bagi mahasiswa dan dokter setempat.

Bagiku, pelatihan ini seperti mimpi yang menjadi kenyataan. Tuhan telah memperlihatkan kepadaku kekurangan-kekurangan dalam pendidikan kedokteran yang dapat kami atasi sebagai orang Kristen. Sebagai permulaan pelatihan dilakukan dengan bantuan tenaga ahli dari luar negeri. Kami perlu menolong mahasiswa kedokteran dan para dokter dengan pelatihan mengenai pemeriksaan badan, keterampilan berkomunikasi, diagnosis dan perawatan. Bagi dokter Kristen di Albania pelatihan ini sangat berhasil-baik dari segi memperkenalkan diri maupun menunjukkan bahwa kami mau melayani dokter lain, sehingga mereka dapat melayani pasien mereka dengan lebih baik. Mimpiku sekarang adalah membuat kurikulum pelatihan selama setahun untuk alumni dan sewaktu-waktu mengundang dokter dari luar negeri untuk memberi pengajaran khusus, berdasarkan model praktik dokter yang alkitabiah.

Mengajarkan cara Tuhan akan "kedokteran holistik" meliputi bagaimana mencegah penyakit yang diakibatkan oleh gaya hidup, peduli pada pasien yang sekarat, berbelaskasihan, menghormati kehidupan pribadi dan martabat seseorang dan lain-lain. Menerapkan hal ini dalam praktik akan membuat orang melihat bagaimana keadaannya ketika kita mengikut Tuhan dan mematuhi Firman-Nya (Kel 23:25-26). Lalu mereka dibawa kepada keputusan untuk memilih apakah akan meneruskan hidup tanpa Tuhan atau hidup bersama Dia dan untuk Dia.

Anda yang mampu, tolong pertimbangkan untuk membantu pendidikan kedokteran di negeri yang lebih miskin. Bergabunglah bersama kami, berdoa agar ada pemimpin-pemimpin yang takut akan Tuhan di Albania dan bagi kebangkitan dan pembaruan sistem kedokteran kami. Melalui hal itu, seluruh bangsa kami akan belajar mencari wajah Tuhan, dan akan disembuhkan.

Baca :
Kisah Para Rasul 16 : 9, 2 Timotius 3:10 - 4:5


Dikutip dari :
Sumber Hidup Prkatisi Medis


Tidak ada komentar:

Copyright 2007, Pelayanan Medis Nasional (PMdN) Perkantas

Jl. Pintu Air Raya 7, Komplek Mitra Pintu Air Blok C-5, Jakarta Pusat
Telp. (021) 3522923, 3442463-4 Fax (021) 3522170
Twitter : @MedisPerkantas
Download Majalah Samaritan Versi Digital : https://issuu.com/samaritanmag