Senin, 30 November 2015

Sang Tabib Agung Bertugas Jaga

Menjelang malam, sesudah matahari terbenam, dibawalah kepada Yesus semua orang yang menderita sakit dan kerasukan setan. Seluruh penduduk di kota itu pun berkerumun di depan pintu. Ia menyembuhkan banyak orang yang menderita bermacam-macam penyakit - Markus 1:32-34

Banyak pekerjaan mengharuskan tugas jaga. Sang Tabib Agung tahu benar apa maksudnya hal ini. Kemampuannya menyembuhkan sering sangat dibutuhkan. Ayat-ayat di atas menceritakan salah satu kesempatan di mana Dia menerima tugas jaga malam.

Markus menggambarkan bagaimana tugas jaga malam Tuhan Yesus datang setelah sepanjang hari ia sangat sibuk di Kapernaum, mengajar di sinagoge dan menyembuhkan orang di depan umum serta secara pribadi. Lalu saat matahari terbenam, ketika Ia sudah ingin sekali beristirahat, semua penduduk kita menemui Dia untuk mencari kesembuhan. Bukannya menyuruh mereka pulang dan berkata klinik telah tutup, "dr. Yesus" segera memulai tugas jaga malamnya.

Dapatkah anda bayangkan  dampak dari teladan tersebut kepada pengikut-Nya? Tuhan Yesus menunjukkan kepada mereka seperti apakah tindakan mendahulukan kebutuhan orang lain daripada kebutuhan-Nya sendiri itu. Kelak Ia menuangkan tindakanNya itu dalam kata-kata :"Jika seseorang mau mengikut Aku, ia harus menyangkal dirinya, memikul salibnya dan mengikut Aku. Karena siapa mau menyelamatkan nyawanya, ia akan kehilangan nyawanya karena Aku, ia akan memperolehnya" (Mat 16 : 24-25)

Mungkin Ia memanggil anda untuk meninggalkan pekerjaan anda dan memulai karir kedua pada suatu masa hidup anda, misalnya terlibat dalam pelayanan baru atau kembali ke perguruan tinggi. Mungkin panggilan itu ialah mengabarkan Injil secara wajar kepada atasan anda, atau bangun lebih pagi agar dapat meluangkan waktu mengikuti jejak sang Tabib Agung, dalam mempelajari Alkitab dan berdoa. Apa yang Allah minta dari anda? Apakah anda bertugas jaga bagi-Nya hari ini?

Baca : Markus 1:21-34, 1 Yohanes 4:7-21

Dikutip dari :
Sumber Hidup Praktisi Medis.

Tidak ada komentar:

Copyright 2007, Pelayanan Medis Nasional (PMdN) Perkantas

Jl. Pintu Air Raya 7, Komplek Mitra Pintu Air Blok C-5, Jakarta Pusat
Telp. (021) 3522923, 3442463-4 Fax (021) 3522170
Twitter : @MedisPerkantas
Download Majalah Samaritan Versi Digital : https://issuu.com/samaritanmag