Jumat, 24 Maret 2017

Berdiri di Celah

Kucari akan seorang yang membangunkan pagar tembok dan yang berdiri di celah pagar di hadapan hadirat-Ku akan baiknya negeri itu ... ---Yehezkiel 22:30, Terjemahan Lama (1958)



Berapa sering kita harus menangani tugas orang lain di klinik? Cuti, sakit atau kelalaian menyebabkan klinik kekurangan tenaga kerja dan kita diminta berdiri di celah---mengisi kekosongan itu. Mungkin ini sering terjadi dan, secara tidak adil, kita diminta untuk mengorbankan rencana kegiatan penting kita lainnya. Dapat dimengerti jika kita marah karena ketidakadilan ini. Akankah kita menolak? Tapi tunggu dulu. Kita orang Kristen, dan orang lain memperhatikan kita. Disesalkan jika mereka mungkin pernah melihat orang Kristen yang tak mau membenatu atau membantu setengah hati. Apa yang akan Tuhan Yesus lakukan? Apa yang dituntut Tuhan dari kita?

Dosa Yerusalem digambarkan secara rinci dan mengenaskan di Yehezkiel 22. Seluruh lapisan masyarakat, para ningrat, imam, penasihat, nabi dan orang awam telah meninggalkan jalan Tuhan. Dan ketika Tuhan mencari orang yang bersedia mengisi kekosongan demi negaranya agar Ia tidak memusnahkannya, Ia tidak menemukan seorang pun.

Bukankah dunia dewasa ini mirip Yerusalem di zaman Yehezkiel? Tuhan masih mencari orang untuk mengisi kekosongan, menerima standar-Nya dan memancarkan kasih dan pelayanan-Nya? Karena itu marilah kita melakukan tugas tambahan dengan senang hati dan efektif karena kita melayani Tuhan yang memberikan hidup-Nya bagi manusia berdosa. Mungkin orang lain akan melihat Kristus dalam diri kita. Ia berbicara tentang berjalan dua mil (Mat 5:41). Standar-Nya sangat berbeda dari standar dunia. Bagaimana dunia dapat mengalami standar-Nya kecuali jika kita memancarkannya? Bisa jadi hari ini juga Tuhan sedang mencari orang benar untuk mengisi kekosongan sehingga Dia bisa menahan murka-Nya atas dunia yang berdosa.


Baca: Yehezkiel 22:17-31; Matius 5:38-42.

Oleh J Harold Jones
Dalam Sumber Hidup Praktisi Medis

Tidak ada komentar:

Copyright 2007, Pelayanan Medis Nasional (PMdN) Perkantas

Jl. Pintu Air Raya 7, Komplek Mitra Pintu Air Blok C-5, Jakarta Pusat
Telp. (021) 3522923, 3442463-4 Fax (021) 3522170
Twitter : @MedisPerkantas
Download Majalah Samaritan Versi Digital : https://issuu.com/samaritanmag