Kamis, 03 November 2011

Tujukanlah Mata Kepada Tuhan Yesus

Bacaan: Wahyu 2: 8-11

"Hendaklah engkau setia sampai mati…" Wahyu 2:10

Apakah RS atau tempat kerja Anda terasa seperti Smirna, tempat yang sulit untuk hidup sebagai orang Kristen? Di sana ada masalah-masalah seperti kekurangan sumberdaya, penderitaan, dan kemiskinan. Apakah hati Anda terkoyak karena hal-hal yang tidak dapat Anda lakukan karena kurangnya sumber daya? Seharusnya begitu. Namun ini bukanlah masalah baru. Hal ini akan tetap ada hingga akhir zaman. Saat Anda berusaha memiliki integritas demi Kristus, apakah Anda mendapat amarah melalui tindakan (atau kata-kata) dari rekan-rekan yang beragama lain atau yang tidak beragama? Hal ini juga sudah terjadi sejak zaman Nuh.

Apakah situasi Anda adalah situasi di nmana jika Anda aktif sebagai Kristen berarti mengundang penganiayaan? Ada rekan-rekan medis generasi kita, bahkan saat ini, yang dipenjarakan karena iman mereka. Di seluruh dunia, ada rekan lain yang diabaikan kenaikan pangkatnya , ditekan agar keluar dari kepanitiaan, atau diperlakukan curang dalam hal gaji yang berhak mereka peroleh. Tidak sedikit praktisi medis seangkatan kita yang mengorbankan hidup mereka dari pada menyangkal Kristus. Dalam Matius 24:9-10, Tuhan Yesus memperingatkan bahwa hal-hal ini harus terjadi dan akan semakin memburuk mendekati akhir zaman. Bila kita menderita sebagai orang Kristen, maka marilah kita yakin bahwa itu demi Kristus dan bukan karena kita aneh, egois atau malas.

Bagaimana kita menghadapi situasi demikian? Kristus yang bangkit mermberi tahu kita: “AKU tahu…AKU tahu kesusahanmu…AKU tahu fitnah mereka…” Ini penghiburan besar bagi kita saat hidup kita dikelilingi oleh masalah. Sebagaimana Ibrani 12:2-3 mengingatkan kita bahwa Kristus telah mengalaminya sebelum kita. Kepada jemaat Smirna, Kristus yang bangkit datang sebagai “Yang Awal dan Yang Akhir”, yang telah mati dan hidup kembali. Tujukanlah mata kepada Tuhan Yesus, maka semuanya akan menjadi baik.

Dr. Bae Do Sun/Korea

Sumber: “Sumber Hidup Praktisi Medis”/YKBK-Jkt

Tidak ada komentar:

Copyright 2007, Pelayanan Medis Nasional (PMdN) Perkantas

Jl. Pintu Air Raya 7, Komplek Mitra Pintu Air Blok C-5, Jakarta Pusat
Telp. (021) 3522923, 3442463-4 Fax (021) 3522170
Twitter : @MedisPerkantas
Download Majalah Samaritan Versi Digital : https://issuu.com/samaritanmag