Selasa, 06 Maret 2012

Kemuliaan Tuhan yang kita lakukan!

Dalam hal inilah BapaKu dimuliakan, yaitu jika kamu berbuah banyak dan dengan demikian kamu a dalah murid-muridKu – Yohanes 15:8

Ketika kita bernyanyi dan menyatakan kemuliaan Tuhan, apa yang sebenarnya kita pikirkan? Dalam pikiranku muncul kekaguman atas kekekalanNya. Ia menciptakan segala sesuatu dan memelihara semua ciptaanNya. Bahkan menghitung burung-burung kecil dan rambut di kepala manusia. Dan tidakkah mengherankan bahwa Allah yang Mahakuasa menggambarkan diriNya sebagai kasih, kasih yang menyerahkan diriNya untuk orang lain ( 1 Yoh 3 : 16) ?

Tapi apa yang Tuhan Yesus katakan tentang kemualiaan Bapa-Nya? Bahwa kita, pengikutNya harus berbuah banyak yang menunjukkan bahwa kita muridNya. Dengan kata lain, apa yang dianggap Tuhan pencipta sebagai kemuliaanNya adalah apa yang dilakukan oleh pengikutNya, di samping apa yang dilakukanNya sendiri. Sang pencipta menghargai hidup kita yang menunjukkan kasih dan kemurahanNya melalui apa yang kita lakukan dan bagaimana kita melakukannya. Semakin kita menyerupai Kristus, semakin besar kita menyatakan kemuliaan Tuhan.

Bagi kita, bagaimana kita mendefinisikan kemuliaan kita sendiri, apa yang membuat kita senang dan bangga? Bukankah karena kita berhasil mencapai posisi terhormat atau jadi terkenal karena penemuan atau terapi tertentu? Jika Tuhan bersukacita dengan apa yang dilakukan pengikutNya, tidakkah seharusnya kita menilai diri kita dari apa yang dilakukan orang lain karena kita? Paulus menggambarkan kemuliaan dan sukacita dia dan juga rekan-rekan sekerjanya, adalah menjadi serupa Kristus diantara orang-orang yang mereka layani (1 Tes 2 : 19-20). Demikian juga Yohanes menggemakan apa yang banyak dirasakan para orangtua ketika menyaksikan anaknya berjalan dalam kebenaran Kristus (2 Yoh 1:4;3 Yoh 1:4). Kemuliaan kita, sama seperti dengan kemuliaan Tuhan, terwujud dalam diri orang lain dan apa yang mereka lakukan karena pelayanan kita.

Baca: Yohanes 17

Oleh : R. Keith M Sanders-Inggris

Dikutip dari: ”Buku Sumber Hidup Praktisi Medis”

Tidak ada komentar:

Copyright 2007, Pelayanan Medis Nasional (PMdN) Perkantas

Jl. Pintu Air Raya 7, Komplek Mitra Pintu Air Blok C-5, Jakarta Pusat
Telp. (021) 3522923, 3442463-4 Fax (021) 3522170
Twitter : @MedisPerkantas
Download Majalah Samaritan Versi Digital : https://issuu.com/samaritanmag