Rabu, 10 Oktober 2012

PENGAMPUNAN

Seluruh hutangmu telah kuhapuskan karena engkau memohon kepadaku. Bukankah engkau pun harus mengasihani kawanmu seperti aku telah mengasihi engkau - Matius 18 - 32 -33

Dia gadis cantik yang kuliah di tahun keempat fakultas kedokteran. Namun, hatiku begitu sedih. Ia mengidap HIV positif.  Bagaimana ia bisa terinfeksi? Ia tidak ragu lagi, hanya ada satu  laki - laki di hidupnya, dan lelaki itu baru saja lulus sebagai  dokter dari universitas yang sama. Gadis itu tahu ia harus memberitahu  pacarnya dan kabar buruk ini akan mengubah hidup laki -laki itu. Dua minggu kemudian gadis itu ke kantorku ; ia kelihatan kurus , lusuh dan depresi, dengan terisak ia menceriterakan kepadaku bagaimana dengan rasa takut dan hancur ia telah coba menyampaikan kabar itu kepada kekasihnya tapi kekasihnya memotong perkataannya dengan sikap bermusuhan," Aku tidak terperanjat" katanya. "Aku telah lama mengidap HIV positif '  Gadis itu merasa terluka dan marah, merasa dikhianti. Apa yang akan dilakukan laki- laki  itu kepada orang lain? Apa yang harus ia lakukan?
         Kondisi fisik gadis itu menurun drastis tapi kemurahan Tuhan, melalui penyuluhan dan hubungan akrab dengan orang-orang Kristen, ia mengarahkan hidupnya kepada Tuhan dan bersukacita di dalam pengampunan-Nya. Ia tahu sekarang bahwa ia harus mengampuni laki -laki yang telah berbuat demikian kepadanya. Tapi bagaimana caranya? Hanya dengan mendoakan laki -laki itu  dan memahami Matius 18 ; sebagaimana ia sendiri telah diampuni, ia akhirnya memperoleh anugerah untuk mengampuni laki - laki itu. Kami berharap suatu hari nanti ia dapat menerima pengampunan ini.
         Sejak itu tidak ada yang menghalanginya! Ia semakin kuat dan menyelesaikan pendidikan medisnya dan bekerja di rumah sakit misi untuk melayani orang sebangsanya. Terakhir kali aku mendengar ia telah melahirkan seorang anak yang elok dan HIV negatif. Dapatkah anda mengampuni seperti itu? Seperti Yesus lakukan.

Baca : Matius 18 : 15 - 35
Dikutip dari  The Doctor's Life Support 2
( Sumber Hidup Praktisi Medis )

Tidak ada komentar:

Copyright 2007, Pelayanan Medis Nasional (PMdN) Perkantas

Jl. Pintu Air Raya 7, Komplek Mitra Pintu Air Blok C-5, Jakarta Pusat
Telp. (021) 3522923, 3442463-4 Fax (021) 3522170
Twitter/IG : @MedisPerkantas
Download Majalah Samaritan Versi Digital : https://issuu.com/samaritanmag