Kamis, 18 Oktober 2012

TERPELESET

Tetapi aku, sedikit lagi maka kakiku terpeleset - Mazmur 73 : 2

Kita sering terpeleset , bisikan untuk lalai , tantangan , semuanya dapat mengangetkan kita, menggoda kita untuk bereaksi dengan cepat dan marah. Setelah bertengkar dengan pasien atau saudara kita, kita sering bertanya pada diri sendiri, " Mengapa aku berkata begitu?" Psikolog mungkin menasehati kita untuk diam sebelum bereaksi dengan kasar, berhitunglah sampai sepuluh. Ini membantu Anda tenang dan memberi waktu untuk meredakan situasi ". 
       Tuhan Yesus pernah menghadapi sekumpulan orang marah . Mereka menantang-Nya. Ia hanya membungkuk dan menulis dengan jari-Nya  di tanah. Satu persatu orang -orang itu pergi , diam dan malu.
Hingga akhirnya hanya Tuhan Yesus sendirian menghadapi penyebab masalah itu ( Yoh 8 : 10 -11 ) . Banyak tanggapan mengenai apa yang ditulis di tanah , beberapa orang berpikir Ia menulis angka satu sampai sepuluh yang menandakan sepuluh perintah Tuhan; yang lain menduga beberapa nama yang memalukan, Kita tidak diberi tahu , dan itu tidak penting.
       Ketika kita diperhadapkan dengan situasi yang tidak menyenangkan " berhitung sampai sepuluh " adalah satu pilihan dan tindakan, tapi mungkin lebih menolong lagi bila kita berhenti & bertanya , " Apa yang akan Tuhan lakukan disini ? Bagaimana cara Dia mengatasinya?' Dengan bereaksi seperti itu kita melakukan apa yang Paulus anjurkan di Roma 13:14 " Tetapi kenakanlah Tuhan Yesus Kristus sebagai perlengkapan senjata terang dan janganlah merawat tubuhmu untuk memuaskan keinginannya."

       Tuhan Yesus adalah kebenaran sejati ( Yoh 14 : 6 ),  tidak hanya seperti diungkapkan di dalam kata - kata-Nya, melainkan juga dalam sikap dan watak-Nya. 
" Mengenakan Tuhan Yesus Kristus " berarti membiarkan kebenara- Nya memerintah nilai - nilai dan perilaku kita dalam setiap situasi dan segala pencobaan

Baca : Yohanes 8: 1 -11; Kejadian 14 : 17 -24
Kutipan dari Buku Sumber Hidup Praktisi Medis
The Doctor's Life Support 2

Tidak ada komentar:

Copyright 2007, Pelayanan Medis Nasional (PMdN) Perkantas

Jl. Pintu Air Raya 7, Komplek Mitra Pintu Air Blok C-5, Jakarta Pusat
Telp. (021) 3522923, 3442463-4 Fax (021) 3522170
Twitter/IG : @MedisPerkantas
Download Majalah Samaritan Versi Digital : https://issuu.com/samaritanmag