Selasa, 21 Januari 2014

Pergilah, Jadikanlah Murid

Lihatlah sekelilingmu dan pandanglah ladang-ladang yang sudah menguning dan matang dituai.-Yohanes 4 : 35

Di seluruh dunia saat ini, banyak gereja, baik yang baru maupun yang lama, mulai bangkit dengan pengalaman rohani yang baru dan penuh gairah. Namun, apakah kebangkitan ini diimbangi dengan peningkatan kegiatan, pekabaran Injil di dalam maupun di luar negeri?

Seorang temanku, setelah menjalani tahun-tahun yang sulit sebagai misionaris di Afrika, pulang kampung untuk menikah. Sekarang, sebagai janda hampir berusia 70 tahun, ia kembali lagi ke rumah sakit tempat pelayanannya di Afrika. Bagi dia, kenyamanan di rumah, meskipun sangat dinikmati, "bukanlah hal yang penting". Baru-baru ini, dalam surat doanya dia bercerita tentang beban kerja yang makin berat karena staf lainnya pergi. Ia harus mengurus e-mail dan membayar gaji, menghadapi seorang pencuri dan berurusan dengan pengadilan (karena dituntut oleh mantan staf mengenai gaji. Tapi tuntutan itu gagal). Selain itu, kegiatannya mengajar dan menelaah Alkitab mungkin dianggap lebih pas dengan bayangan kita tentang seorang "misionaris".

Temanku melanjutkan suratnya : 'Dalam beberapa minggu mendatang kami akan kehilangan satu dokter lagi dari dua yang ada, dan seorang perawat berijazah dari tiga yang ada". (Seorang misionaris lain sudah waktunya untuk pergi, tapi kembali lagi.) "Jadi, dari 4 pasang suami-istri dengan 9 anak dan 8 perempuan lajang yang ada ketika aku tiba, kini tinggal sepasang suami-istri dan 6 perempuan saja! Dulu Allah selalu bekerja dalam situasi seperti ini untuk meringankan beban kami. Kini kami selalu bertanya-tanya ... apakah ini cara Dia menunjukkan bahwa pelayanan ini akan segera berakhir? Namun, mazmur 25 : 12 memberikan penghiburan kepadaku, "Siapakah orang yang takut akan Tuhan? Kepadanya Tuhan menunjukkan jalan yang harus dipilih-Nya."

Banyak orang bercita-cita bekerja di luar negeri, tapi tidak pernah terlaksana. Sementara itu orang lain berjuang memenuhi Amanat Agung yang diberikan Allah. Kenyataannya, pelayanan misi berat-jadi siapa yang akan pergi? Anda, barangkali?...People need The Lord..

Baca : Matius 28 : 16-20

Dikutip dari Sumber Hidup Praktisi Medis

Tidak ada komentar:

Copyright 2007, Pelayanan Medis Nasional (PMdN) Perkantas

Jl. Pintu Air Raya 7, Komplek Mitra Pintu Air Blok C-5, Jakarta Pusat
Telp. (021) 3522923, 3442463-4 Fax (021) 3522170
Twitter/IG : @MedisPerkantas
Download Majalah Samaritan Versi Digital : https://issuu.com/samaritanmag