Senin, 03 Agustus 2015

Keajaiban Tuhan Dalam Penyediaan

Allah yang akan menyediakan ... - Kejadian 22 : 8

Tuhan tahu apa saja kebutuhan kita, dan meskipun upahku kecil, Ia telah memenuhi kebutuhanku. Suatu ketika aku harus pindah ke tempat tugas lain. Aku tidak memiliki uang yang cukup untuk menyewa sebuah kamar. Kebanyakan sewa kamar lebih besar daripada uang yang kumiliki. Tapi ketika aku sedang mencari-cari, seorang pengusaha Kristen menawarkan sebuah kamar dengan cuma-cuma termasuk makanan. Dan aku diperlakukan seperti anggota keluarga.

Pada kesempatan lainnya, seorang kawan Kristen meminjamkan sebuah rumah di pusat kota, tanpa bayaran sama sekali. Rumah ini akhirnya menjadi rumah misi kesehatan, dimana para dokter dapat berbagi dan menguatkan satu sama lain. Aku juga menggunakan rumah itu sebagai tempat pelatihan bagi  para dokter muda. Tuhan telah memanggilku untuk melatih mereka tanpa memungut biaya. beberapa di antara mereka akan dikirim ke daerah-daerah terpencil, dan aku tahu apa yang akan mereka hadapi di tempat seperti itu.

Suatu ketika, saat aku tidak punya tugas khusus dan pada saat bersamaan sangat membutuhkan dana agar dapat menghadiri konferensi regional ICMDA, secara tak terduga aku diminta untuk menggantikan tugas seorang dokter yang sedang cuti. Dari tugas ini akhirnya aku mendapatkan uang yang kubutuhkan. Biaya mengurus visa dan transportasi pun terpenuhi secara luar biasa pada waktu yang tepat. Indah sekali!

Terkadang aku berpikir untuk mendapatkan uang dengan cara yang mudah, misalnya bergabung dengan suatu rumah sakit swasta atau perusahaan, tapi jawaban Tuhan sampai saat ini yaitu berbakti di kalangan pemerintah. Aku mengerti mengapa anyak orang Kristen lebih suka buka praktik pribadi, karena sangat sulit untuk bekerja dengan dedikasi dan integritas yang tinggi dengan upah pemerintah semata. Tapi, jika tujuan kita hanya untuk memperoleh penghasilan besar, maka kita dapat melupakan rencana Tuhan bagi hidup dan karier kita. Kenyataannya, dengan bekerja keras dan menunggu pimpinan Tuhan, akhirnya aku dipromosikan ke sebuah jabatan tinggi di bidang pekerjaan yang kusukai. Kelihatannya hal ini tidak akan mungkin terjadi, tetapi rencana-rencana-Nya sangatlah cemerlang! Dialah Penyedia segala kebutuhanku.
Baca : Mazmur 46; Filipi 4 : 19

Dikutip dari :
Sumber Hidup Praktisi Medis

Tidak ada komentar:

Copyright 2007, Pelayanan Medis Nasional (PMdN) Perkantas

Jl. Pintu Air Raya 7, Komplek Mitra Pintu Air Blok C-5, Jakarta Pusat
Telp. (021) 3522923, 3442463-4 Fax (021) 3522170
Twitter : @MedisPerkantas
Download Majalah Samaritan Versi Digital : https://issuu.com/samaritanmag