Senin, 07 September 2015

Berbalik Arah dan Jalan Lurus

Karena itu saudara-saudaraku yang kekasih, berdirilah teguh, jangan goyah, dan giatlah selalu dalam pekerjaan Tuhan! Sebab kamu tahu, bahwa dalam persekutuan dengan Tuhan, jerih payahmu tidak sia-sia. Ingatlah selalu akan Dia, ..supaya janan kamu menjadi lemah dan putus asa. -1 Korintus 15:58; Ibrani 12:3.

Artikel utama dalam majalah Mac Leans tanggal 16 April 1984, berjudul :Hidup dengan lebih sedikit seks". Setelah membaca artikel itu saya tertarik mengetahui bahwa Germaine Greer penulis buku "The Female Eunuch", telah menulis sebuah buku baru yang isinya secara umum bertolak belakang dengan buku0buku yang ditulisnya terdahulu. Inilah kutipan dari Sunday Times, "Pelopor seks telah berubah arah".

Berbicara tentang buku pertamanya, yang diterbitkan pada tahun 1970, Mac Leans mengatakan : "Greer dengan analisisnya bersemangat, mengatakan bahwa kaum pria telah memeras wanita dengan menyesatkan tenaganya untuk pekerjaan kewanitaan yang tak berguna." Dia berkata : "Wanita dapat memberontak dari keadaan yang melumpuhkannya ini dengan menentang perkawinan, keluarga dan pembatasan seks." Pelopor wanita yang paling keras ini menuntut agar tradisi kekeluargaan diakhiri dan sekaligus mengadakan penolakan akan badan yang paling agung yag ada dalam masyarakat  : Perkawinan, menjadi ibu dan agama.

Sekarang setelah 15 tahun kemudian, Greer tampak sebagai 'pejuang yang kecewa, dalam pengasingan penih dari medan perangnya'. Dia mengingatkan bahwa seks sudah menjadi hal yang biasa bagaikan jabatan tangan saja. Sekarang dia berpendapat bahwa dunia barat yang tadinya begitu bebas sekarang sudah mulai padam dan teknologi kontraseptif bukan mencari kebebasan pada wanita, malah membuat mereka menjadi pelacur kelas tinggi yang terus menerus mengorbankan kesehatan dan kesuburannya untuk seks. Sungguh perubahan arah yang luar biasa.

Tampak jelas bagi saya, dalam dunia yang seperti bunglon ini, dibutuhkan lebih banyak dokter Kristen baik secara perorangan maupun kelompok, untuk mengabarkan dan menunjukkan jalan seperti yang dikerjakan oleh Yesus, yaitu ada sesuatu yang kekal, tidak berubah, pemberian Allah, jalan yang bahagia, kestiaan dalam perkawinan, kebahagiaan menjadi ibu, kekeluargaan yang hangat. Semuanya ini jelas diajarkan dalam Firman Tuhan, begitu pula keindahan dan kesucian hubungan seks.

Bacaan selanjutnya : Ibrani 12:1-3
Dikutip dari :
Diagnose Firman

Tidak ada komentar:

Copyright 2007, Pelayanan Medis Nasional (PMdN) Perkantas

Jl. Pintu Air Raya 7, Komplek Mitra Pintu Air Blok C-5, Jakarta Pusat
Telp. (021) 3522923, 3442463-4 Fax (021) 3522170
Twitter/IG : @MedisPerkantas
Download Majalah Samaritan Versi Digital : https://issuu.com/samaritanmag