Senin, 15 Februari 2016

Musim Panas Kehidupan

Untuk segala sesuatu ada masanya, untuk apapun di bawah langit ada waktunya- Pengkhotbah 3:1

Dengan adanya musim-musim batiniah dalam hidup kita, musim semi dapat dianggap sebagai masa-masa inspirasi. Demikian juga musim panas kehidupan kita adalah masa-masa pengaruh, masa ketika kita memberi atau menerima petunjuk di dalam hidup kita. Ada yang mengatakan satu-satunya hal yang tidak berlalu dari hidup kita, yang kita tinggalkan di dunia ini adalah pengaruh. Musim panas alamiah adalah musim berproduksi, bertumbuh dan menghasilkan buah, yang merupakan akibat pengaruh dari perputaran musim. Demikian pula musim panas kehidupan adalah masa untuk menuai apa yang telah ditabur. Panen musim panas pengaruh adalah menuai bibit-bibit yang ditabur pada musim semi inspirasi. Bibit-bibit lain, yang ditabur pada musim gugur, menguji integritas kita ketika kita harus bertahan melewati musimdingin keraguan dan perasaan tidak aman.

Pada musim panas kehidupan, kita menjawab pertanyaan, "Akankah hidup kita membawa perubahan, seperti yang Tuhan izinkan? Apakah kehendak-Nya bagi hidup kita dinyatakan sebagai terang dan garam dunia seperti yang Ia maksudkan?" Musim-musim panas menandai jejak kita di bumi ini melalui pengaruh kita kepada kehidupan orang lain, di rumah, dan di lingkungan kita. Warna-warni musim panas diwakili oleh dunia yang berbunga, warna kuning dan putih, biru, ungu dan emrah, ditemukan di dataran-dataran yang sangat berbeda, menandakan keanekaragaman pengaruh musim panas alamiah dalam hidup kita.

Bunga-bunga musim panas kehidupan sama beraneka ragam dan unik, namun jauh lebih lekang. Kiranya pengaruh-pengaruh itu berasal dari Roh Kudus, dipersembahkan bagi kemuliaan Tuhan, karena ibadah itu berguna dalam segala hal, karena mengandung janji bagi kehidupan masa kini maupun kehidupan yang akan datang (1 Tim 4:8)

Baca : 1 Timotius 4

Dikutip dari :
Sumber Hidup Praktisi Medis

Tidak ada komentar:

Copyright 2007, Pelayanan Medis Nasional (PMdN) Perkantas

Jl. Pintu Air Raya 7, Komplek Mitra Pintu Air Blok C-5, Jakarta Pusat
Telp. (021) 3522923, 3442463-4 Fax (021) 3522170
Twitter : @MedisPerkantas
Download Majalah Samaritan Versi Digital : https://issuu.com/samaritanmag