Senin, 01 Februari 2016

Spesialis Kasus-Kasus Mustahil

Banyak orang lain yang datang dari seluruh Yudea dan dari Yerusalem dan dari daerah pantai Tirus dan Sidon. Mereka datang untuk mendengarkan Dia dan untuk disembuhkan dari penyakit mereka; ... Semua orang banyak itu berusaha menyentuh Dia, karena ada kuasa yang keluar dari Dia dan menyembuhkan semua orang itu. - Lukas 6:17-19

Sang Tabib Agung nampaknya spesialis kasus-kasus mustahil. Di antara begitu banyak pasien, Ia tentu menyembuhkan banyak penyakit rutin, namun pada hakikatnya semua kondisi spesifik yang disebutkan dalam Injil dapat memenuhi syarat sebagai kasus mustahil pada zaman itu : orang buta, tuli, bisu, lumpuh, bahkan mereka yang sakit kusta.

Ada juga pasien yang benar-benar Dia bangkitkan setelah mati : anak perempuan Yairus dan anak laki-laki janda dari Kota Nain. Tapi kasus paling mustahil yang dihadapi dihadapi sang Tabib Agung tentunya Lazarus. Tidak seperti anak perempuan Yairus, atau anak laki-laki sang janda, Lazarus telah mati dan dikubur begitu lama hingga ia mulai membusuk. Kasus yang mustahil bagi seorang dokter! Namun inilah jenis keadaan yang dinantikan Tuhan Yesus untuk menunjukkan kuasa Allah.

Bila kita ingin mencapai hal-hal mustahil yang Allah ingin kita lakukan, umat Kristen saat ini perlu melakukan pekerjaan dengan lebih baik secara bersama-sama. Juga, untuk kekuatan melakukan hal yang mustahil, kita perlu menggunakan kekuatan doa. Dan terakhir, bila kita ingin melihat Allah mengerjakan yang lebih banyak mustahil melalui kita, kita perlu ingat apa yang telah Allah lakukan dalam hidup kita. Ingat juga apa yang dikatakan sang Tabib Agung kepada para dokter"-Nya, atau pengikut-Nya, tidak lama setelah Ia membangkitkan Lazarus :"Sesungguhnya Aku berkata kepadamu:Siapa saja yang percaya kepada-Ku, ia akan melakukan juga pekerjaan-pekerjaan yang Aku lakukan, bahkan pekerjaan-pekerjaan yang lebih besar dari pada itu" (Yoh 14:12)

Baca :
Markus 5:18-20; Lukas 7:1-17; Yohanes 11:17-27

Dikutip dari : Sumber Hidup Praktisi Medis

Tidak ada komentar:

Copyright 2007, Pelayanan Medis Nasional (PMdN) Perkantas

Jl. Pintu Air Raya 7, Komplek Mitra Pintu Air Blok C-5, Jakarta Pusat
Telp. (021) 3522923, 3442463-4 Fax (021) 3522170
Twitter : @MedisPerkantas
Download Majalah Samaritan Versi Digital : https://issuu.com/samaritanmag