Selasa, 01 Maret 2016

Kasih Mengubah Segalanya

Aku berkata kepadamu, segala sesuatu yang kamu lakukan untuk salah seorang saudara-Ku yang paling hina ini, kamu telah melakukannya untuk Aku-Matius 25:40

Samuel tersenyum menghadap kamera. Ia tidak tahu apa yang terjadi. Ia dulu seorang penumpang yang duduk di bagian belakang mobil bak terbuka. Tapi ada banyak hal yang menyebabkan ia mengalami sebuah kecelakaan. Tidak ada sabuk pengaman, jalan yang berlubang, mobil dipacu terlalu cepat, terlalu banyak penumpang-dan Samuel jatuh dari mobil itu. Ia akan lumpuh selamanya dari pinggang ke bawah. Ia dibawa ke Kisiizi, tapi keluarganya (karena terlalu miskin untuk membayar perawatannya), meninggalkan dia.

Di tempat lain, sepasang suami-istri lanjut usia di Inggris tidak makan siang pada hari Minggu, seperti biasanya. Uang makan itu rela mereka sisihkan dan dikirim beserta doa dan kasih untuk membantu membayar perawatan Samuel di Uganda. Di tempat lain lagi, saat dokter pulang ke negaranya untuk berlibur, ia berbicara di pertemua pagi di bekas sekolahnya waktu kecil. Sebuah pertemuan pagi yang tidak biasa bagi siswa ketika beberapa slide memperlihatkan anak seumur mereka yang nampaknya berasal dari planet lain. Foto Samuel tersenyum, walaupun ia cacat, dan berbaring di lantai tanah di gubuk keluarganya, dan tubuhnya hanya separuhnya bisa bergerak.

Anak laki-laki itu mengusulkan dan juga mengusahakan agar Samuel diberi kursi roda. Kasih pun mengalir, uang dikumpulkan, dan kursi roda baru pun dikirim untuk Samuel diiringi doa dan harapan. Pada mulanya nampaknya bodoh mengirim sebuah kursi roda ke sebuah tempat yang hampir tidak memiliki dataran yang rata. Tapi bagi Samuel ini berarti keadaannya berubah. Sekarang ia mau menatap wajah orang, memiliki wibawa, percaya diri, perubahan keadaannya! Ia menemukan bahwa ia dikasihi dan diperhatikan oleh keluarga Tuhan di seluruh dunia, dan ini mengubah segalanya bagi dia.

Baca : 1 Korintus 12:31-13:13
Dikutip dari :
Sumber Hidup Praktisi Medis

Tidak ada komentar:

Copyright 2007, Pelayanan Medis Nasional (PMdN) Perkantas

Jl. Pintu Air Raya 7, Komplek Mitra Pintu Air Blok C-5, Jakarta Pusat
Telp. (021) 3522923, 3442463-4 Fax (021) 3522170
Twitter : @MedisPerkantas
Download Majalah Samaritan Versi Digital : https://issuu.com/samaritanmag