Selasa, 09 Agustus 2016

Kebahagiaan Adalah ....

Bukankah ada tertulis dalam kitab Tauratmu:  Aku telah berfirman: Kamu adalah ilah? ---Yohanes 10:34


Aku mencintai pekerjaanku. Orang pernah mengatakan bahwa praktik dokter umum memberi kita pandangan tentang manusia, dan merupakan suatu kehormatan melakukan pekerjaan yang Anda impikan dan tahu bahwa Anda melakukannya dengan baik. Tentu saja ada tekanan, kadang kesakitan, tapi selalu ada perasaan bahagia dalam pekerjaan normal. Dalam membuat diagnosis yang tepat, menerima kartu ucapan terima kasih dari pasien, atau melihat mahasiswa-mahasiswaku menguasai keahlian baru, aku merasakan semangat yang sama seperti yang diungkapkan oleh Eric Liddell, pelari olimpiade: "Ketika aku berlari, aku merasakan kebahagiaan Tuhan."

Os Guiness menulis, "Kadang kita sebagai manusia tidak pernah lebih berbahagia saat kita menunjukan bakat terdalam yang memperlihatkan diri kita yang sesungguhnya." Bukankah karena kita diciptakan sesuai dengan gambar dan rupa Tuhan? Kita mungkin biasa berpikir "menyerupai Tuhan" sebagai istilah moral, tapi kreativitas juga adalah bagian dari gambar dan rupa Allah di dalam diri kita. Mengutip John Elredge dari bukunya, Journey of Desire, gambaran yang dimaksud "bukanlah kualitas karakter melainkan kemampuan alami kita." Karena itu Tuhan mengumumkan keserupaan kita dengan diri-Nya dalam konteks posisi kita di dalam ciptaan. Kita "berkuasa atas ikan-ikan di laut dan burng-burung di udara ..." (Kejadian 1:26-28)

Ini yang membedakan kita dengan ciptaan lainnya dan memberi kita potensi untuk berbahagia dalam pekerjaan kita. Sebagai praktisi medis, kita memiliki peran yang dapat memberikan kepuasan batin. Memberikan kita kesempatan yang besar dalam mengembangkan kemampuan dan karakter pribadi saat kita melatih kemampuan yang diberikan Tuhan, sebagai bagian dari gambar dan rupa-Nya.

Baca" Kejadian 1; Mazmur 104:1-15


Disadur dari: Sumber Hidup Praktisi Medis 2002.

Tidak ada komentar:

Copyright 2007, Pelayanan Medis Nasional (PMdN) Perkantas

Jl. Pintu Air Raya 7, Komplek Mitra Pintu Air Blok C-5, Jakarta Pusat
Telp. (021) 3522923, 3442463-4 Fax (021) 3522170
Twitter : @MedisPerkantas
Download Majalah Samaritan Versi Digital : https://issuu.com/samaritanmag